Hot News
31 Agustus 2023

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat: Capres Hebat Harus Berani Diuji di Forum Diskusi Kampus !

 


suarakuningan.com – Calon presiden dituntut mampu menyampaikan visi, misi, dan program paslon agar diketahui masyarakat serta memberikan informasi kepada masyarakat sekaligus mengetahui kedalaman paslon terhadap suatu persoalan. Hal ini akan meningkatkan keyakinan pemilih kepada calon presiden yang akan memimpin negeri ini.

Demikian disampaikan Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI  Fraksi Partai Demokrat kepada suarakuningan.com baru-baru ini.

Terkait diperbolehkannya kampus menjadi tempat kampanye seiring putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang merevisi materi Pasal 280 ayat (1) huruf h UU Pemilu.

Pasal itu diubah menjadi, "pelaksana, peserta dan tim kampanye pemilu dilarang menggunakan fasilitas pemerintah, tempat ibadah, dan tempat pendidikan, kecuali untuk fasilitas pemerintah dan tempat pendidikan sepanjang mendapat izin dari penanggung jawab tempat dimaksud dan hadir tanpa atribut kampanye pemilu".

Lebih Kang Didi (sapaan Akrabnya), menyampaikan bahwa Forum Diskusi Mahasiswa salah satu tempat yang baik untuk menguji kemampuan dan intelektualitas calon presiden RI.

 

“Calon Presiden yang diharapkan bisa membawa Indonesia menuju Indonesia Maju 2045. Tepatnya Indonesia emas 2045 yang sedang kita impikan,” ujarnya.

 

Didi menambahkan,”Ide dan gagasan, bukan sekadar retorika harus diuji. Diuji di hadapan mahasiswa dan forum akademis adalah tempat yang terbaik.”

 

“Silahkan anda jago di panggung-panggung pidato sepihak dan searah. Atau anda jago memikat massa di panggung-panggung hiburan, seperti biasanya jelang pemilu ada pidato-pidato politik sepihak plus panggung-panggung hiburan seperti dangdut dll. Itu boleh saja untuk menghibur rakyat, tetapi kemampuan dan gagasan besar anda baru paripurna jika anda mampu mempertahankan gagasan anda pada forum-forum akademis, utamanya dihadapan para mahasiswa kritis,”paparnya

 

“Sejatinya kita hendak memilih pemimpin yang pandai, yang punya gagasan hebat dan tidak sekadar jago retorika saja. Ingat, Pemimpin dilihat dari ide besar, gagasan dan solusi terbaik bagi bangsa. Mahasiswa dan akademisi sedang menunggu keberanian anda, para Capres 2024,”  tambahnya.

 

“Beranikah anda? Jika anda takut, anda belum layak dan pantas jadi pemimpin di negeri besar dengan 280 jt rakyat ini,” tegasnya.(red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat: Capres Hebat Harus Berani Diuji di Forum Diskusi Kampus ! Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan