Hot News
14 September 2023

Kodim 0615/Kuningan Penyuluhan dan Tanam Cabe di Dusun Pahing Desa Kaduagung

 


Suarakuningan.com - Guna meningkatkan kapasitas masyarakat, Kodim 0615/Kuningan melaksanakan kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat di Dusun Pahing Blok Pamijen Desa Kaduagung, Kecamatan Sindangagung Kabupaten Kuningan, Kamis (14/9/2023).


Dengan mengusung tema "Membangun Kemandirian Masyarakat Melalui Pemberdayaan Potensi Wilayah", kegiatan ini diisi dengan penyuluhan dan penanaman pohon cabe oleh masyarakat petani setempat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat melalui Bakti Kemandirian Masyarakat dalam meningkatkan taraf ekonomi sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat di wilayah Kodim 0615/Kuningan.


Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan melalui Pasi Ter Kodim 0615/Kuningan Kapten Inf Arif menjelaskan, pembinaan teritorial adalah salah satu cara yang efektif dalam membangun maupun mengembangkan potensi wilayah. Pembinaan itu harus dilakukan oleh satuan TNI AD, khususnya satuan teritorial. 


"Pembinaan teritorial itu pula, dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai asfek, diantaranya geografi, demografi dan kondisi sosial," jelas Kapten Inf Arif didampingi Danramil 1513/Garawangi Kapten Inf Tono Harsono. 


Dikatakannya, program ini merupakan program kepedulian TNI kepada masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan, kesulitan dan ditujukan demi meningkatkan kapasitas masyarakat melalui sosialisasi aplikatif. 


"Peningkatan kapasitas masyarakat ini sangat penting untuk dilakukan dalam upaya peningkatan taraf hidup ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 


Ia berharap dengan adanya kegiatan ini mampu mewujudkan berbagai dampak positif di masyarakat.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kodim 0615/Kuningan Penyuluhan dan Tanam Cabe di Dusun Pahing Desa Kaduagung Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan