Hot News
5 September 2023

MTs Pembangunan Mandirancan-Kuningan Menjuarai Jambore Ranting Mandirancan

 


suarakuningan.com - Kegiatan pramuka penggalang setingkat SD dan SMP se-Kecamatan Mandirancan dilaksanakan pada tanggal 2-4 September 2023. Para peserta jambore ranting sangat antusias mengikuti kegiatan perkemahan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Trijaya. 

Ketua Kwartir Ranting (Ka Kwarran) Mandirancan Ka Aan Nur'aini, S.Pd., MS. Menyampaikan,“Kegiatan ini mengusung Tema "Satyaku kudarmakan, Darmaku kubaktikan" kegiatan perkemahan ini sebagai ajang silaturrahim anggota pramuka penggalang se-Kecamatan Mandirancan.”

Berbagai kegiatan kepramukaan dilaksanakan di Jamran ini, di antaranya kegiatan teknik kepramukaan, lintas alam, pionering (salah satu teknik kepramukaan dengan memanfaatkan tongkat dan tali untuk membentuk sebuah model atau bentuk tertentu), pembuatan nasi liwet, KIM (Kemampuan Indera Manusia), Tahfidz al-Qur'an, dan lain lain. Kegiatan-kegiatan tersebut dilombakan sebagai ajang uji kompetensi dari setiap peserta jamran.

Kak Mabigus (Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan) MTs Pembangunan Sadini, S.Ag.mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukurnya atas keberhasilan siswa MTs Pembangunan meraih Juara Umum Putra dan Putri.

“Siswa MTs Pembangunan telah mempersiapkan latihan-latihan dengan sungguh-sungguh sebelum masuk Jamran. Maka  selama kurang lebih 3 hari kegiatan Jamran Mandirancan anggota pramuka MTs Pembangunan mengikuti kegiatan dengan penuh semangat, tak ada waktu luang selain mereka mengisinya dengan yel-yel untuk membakar semangat selama perkemahan berlangsung. Pada akhirnya usaha tak menghianti hasil, MTs Pembangunan mendapatkan juara umum 1 putra dan putri se Kecamatan Mandirancan,” ungkapnya.

“Juara umum ini jangan sampai membuat puas diri sehingga tidak meningkatkan latihan pramuka di masa yang akan datang, penghargaan ini untuk kita semua atas doa guru guru, atas kerjakeras peserta jamran dan bimbingan pembina pramuka hasil yang gemilang kita raih,” pesan Ka Sardini.(red) 


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: MTs Pembangunan Mandirancan-Kuningan Menjuarai Jambore Ranting Mandirancan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan