Hot News
18 Oktober 2023

PT Charoen Pokphand Distribusikan Belasan Ribu Liter Air Bersih Bantu Warga Desa Cimulya



Suarakuningan.com - Selama kurang lebih 3 Bulan masyarakat Desa Cimulya Kecamatan Cimahi dilanda Kekeringan akibat kemarau panjang.

Bahkan warga di 2 Dusun di Desa Cimulya yakni Blok Wage Dan Blok Kaliwon kondisi sangat parah dimana sudah tak bisa memperoleh air bersih untuk kebutuhan sehari-hari nya karena sumur dan mata air mengering.

Meskipun ada bantuan dari pihak pemerintah seperti dari BPBD, PDAM, Baznas namun tidak terpenuhi setiap hari karena banyaknya desa lain yang membutuhkan. Kebutuhan masyarakat kebutuhannya setiap hari dan tiadanya tempat penampungan air sementara sehingga dibutuhkan bantuan air setiap hari.

Beruntung warga Desa Cimulya mendapat bantuan belasan ribu liter air bersih dari PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk yang beroperasi di Kecamatan Cibingbin.

Kondisi yang dialami warga Desa Cimulya yang harus menempuh jarak lebih dari satu kilometer hanya untuk mendapat air bersih, disampaikan pekerja sosial kepada PT Charoen Pokphand. Dan pihak perusahaan tersebut merespon dan mengirimkan bantuan air bersih selama lebih kurang 3 bulan ini.

Ditemui saat distribusi air bersih dari PT Charoen Pokphand, Rabu (18/10/2023) mewakili pihak PT Charoen Pokphand, Aris Bobi selaku penyalur bantuan perusahaan menyampaikan bahwa bantuan berupa air bersih musim kemarau tahun ini disalurkan kepada tiga desa di tiga kecamatan, Desa Tanjungkerta Kecamatan Karangkancana, Desa Cibeureum Kecamatan Cibeureum dan serta Desa Cimulya Kecamatan Cimahi.

“Melihat kondisi kekeringan dari tiga desa tersebut, Desa Cimulya kondisinya terparah, sehingga bantuan air bersih ke Desa Cimulya dilakukan secara intens,” jelasnya.

Pemerintahan Desa Cilmulya melalui Kadus Dian Pirda Ningrum menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pengadaan air bersih di Desa Cimulya, terlebih kepada PT Charoen Pokphand.

Hal senada disampaikan Deden Rusmana, salah satu tokoh pemuda desa setempat yang berterima kasih kepada pihak swasta yang sudah bisa membantu bantuan air bersihnya setiap hari.(red)

berita terkait:
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PT Charoen Pokphand Distribusikan Belasan Ribu Liter Air Bersih Bantu Warga Desa Cimulya Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan