728x90 AdSpace

28 Februari 2019

Ketika Hati Harus Memilih (KHHM) (15)


Sebelumnya: Ketika Hati Harus Memilih (KHHM) (14)
Seri Tulisan. “Ketika Hati Harus Memilih (KHHM)” merupakan tulisan bersambung.

Oleh: Kang Iman
(DR. Iman Subasman (@imansubasman). Pengurus ICMI Kuningan dan Peneliti Puspamdik (Pusat Studi Pengembangan Mutu Pendidikan ) 

Memaafkan segala yang dilakukan orang lain, itulah salah satu yang akan memuliakan kita

Fokus pada energi positif, pikiran yang baik dan potensi kebaikan dalam diri sendiri adalah rahasia orang-orang besar. Mereka umumnya hanya bergelut dengan potensi hebat yang diperolehnya secara alamiah dan hebatnya lagi mereka selalu punya inspirasi positif dalam setiap peristiwa.

Kehebatan orang-orang besar dalam mengelola energi positifnya tak hanya menjadikan dirinya berjiwa besar, tak hanya menjadikan dirinya berjiwa besar bahkan melahirkan karya-karya besar dalam perjalanan hidup mereka dan karyanya menginspirasi serta memberi manfaat untuk banyak orang. Sejenak kita bisa berkata orang-orang besar selalu punya pikiran besar kemudian melahirkan karya-karya besar.

Kehebatan mereka lainnya adalah gagasan positif untuk masa depan. Salah satu kunci mereka menatap masa depan adalah menutup keburukan masa lalu siapapun, bagi mereka seakan pemaaf tanpa batas. Bung Karno (Presiden RI pertama) mampu melihat potensi positif Rusia yang waktu itu berpaham komunis untuk membuka kembali tempat ibadah di Saint Petersburg. Blue Mosque , tempat ibadah yang ditutup sejak Tahun 1910 dibuka kembali setelah Bung Karno meminta Nikita Krushchev untuk menyediakan tempat ibadah bagi muslim Rusia.






Bung Karno tak kehilangan inspirasi keTuhanan walau di negeri komunis yang anti Tuhan. Kecerdasan memaafkan melahirkan inspirasi besar yang kelak melahirkan karya-karya besar.

Saint Petersburg, 27 Februari 2019


Suara Kuningan, With Love From Saint Petersburg
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

  1. Good luck kang Iman, semoga menjadi inspirasi bagi warga Kuningan, dan penyemangat untuk terus berkarya bagi kemaslahatan ummat. Semoga

    BalasHapus
  2. Hatur nuhun, sami2 kang dedi. Baktos abdi

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ketika Hati Harus Memilih (KHHM) (15) Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan