Hot News
12 Juni 2016

Ratusan Makanan Takjil Dibagikan PBSS

SuaraKuningan.com - Ratusan makanan pembuka puasa atau lebih dikenal takjil, Minggu (12/6), dibagikan oleh puluhan anggota Paguyuban Baroedak Silat SMANTIKA (PBSS) Kuningan Pencak Silat Club kepada warga yang lalu lalang di sekitar jalur Padamenak dan Sadamantra Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan.

Pembagian makanan pembuka puasa tersebut, langsung disambut dan diterima oleh warga termasuk para tukang ojeg, petugas parkir dan para pedagang di daerah sekitar karena cukup membantu mereka dalam menjalani puasa di bulan suci Ramadhan 1437 H yang penuh berkah dan magfirah.

“Kalau tahun sebelumnya, lokasi yang dijadikan sasaran untuk pembagian takjil adalah sekitar terminal Kertawangunan Tipe A yang kebetulan saat itu berbarengan pula dengan kegiatan pameran pembangunan sehingga sangat ramai. Namun di tahun ini, pembagian makanan takjil diahlihkan ke Padamenak dan Sadamantra Kecamatan Jalaksana.

Alhamdulillah, ternyata warga di Padamenak dan Sadamantra pun menyambut baik sehingga ratusan makanan takjil, habis terbagikan dalam kurun waktu belasan menit saja sehingga kami sangat bersyukur,” ujar Koordinator Pembagian Takjil, Silma Astagishaya didampingi Koordinator Lomba Dakwah, Diana Fitriah Sari.

Pembagian makanan takjil yang melibatkan anggota PBSS Kuningan Pencak Silat Club dari SMAN 3 Kuningan, SMAN 1 Jalaksana, SMAN 1 Ciwaru, SMPN 1 Jalaksana, SMKN 1 Kuningan, SMPN 1 Luragung dan sejumlah sekolah serta alumni, bertujuan untuk berbagi dengan sesama.

Apalagi momentum bulan suci Ramadhan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam di dunia karena setiap perbuatan baik, akan mendapatkan ganjaran pahala berlipat ganda dari Allah SWT. Untuk itu, PBSS Kuningan Pencak Silat Club pun tidak mau ketinggalan untuk berbagi.

Wakil Ketua I PBSS Kuningan Pencak Silat Club, Jajang Sujana didampingi Wakil Ketua II, Arisman, mengatakan, di bulan suci Ramadhan kali ini, pihaknya telah menggelar berbagai kegiatan keagamaan seperti lomba dakwah, adzan, fashion show, dan sekarang bagi-bagi takjil.

“Semoga melalui kegiatan sosial dan lomba-lomba keagamaan diharapkan dapat terus memupuk jiwa para anggota yang santun, peduli, kompak serta iman dan taqwa,” ungkapnya.(Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ratusan Makanan Takjil Dibagikan PBSS Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan