Hot News
17 April 2017

EDS Uniku Kembali Tunjukkan "Kelas"nya, Boyong 2 Tropy di NEED



suarakuningan.com - English Debating Society Universitas Kuningan (EDS UNIKU) kembali sukses membawa pulang 2 trophy dalam ajang National English Education Debate (NEED) 2017 yang digelar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang berlangsung selama 3 hari (14-16 April 2017). Tim A EDS UNIKU yangg beranggotakan Shely Fauziah dan Nursidik berhasil merebut juara 2. Sementara Nursidik, meraih predikat sebagai “The Best Speaker” dalam ajang kompetisi tingkat nasional tersebut.

Lomba debat bahasa Inggris ini mengharuskan EDS UNIKU melewati 4 Babak Penyisihan & Octofinal, Semifinal & akhirnya Grand Final serta menggunakan sistem” British parliamentary “(BP) yg juga digunakan dalam sistem debate tingkat Nasional lainya seperti” National University Debating Championship (NUDC) & World University Debating Championship (WUDC)

NEED jadi salah satu ajang kompetisi debat bahasa Inggris terbesar tahun ini, hal ini terbukti dengan ikut sertanya beberapa Universitas unggulan di Indonesia seperti UNY, UNDIP, UNSOED, UNS, Sanata Darma, UAD, UMY, UMM, UTY, Universitas Negeri Malang serta Universitas besar lainya. Di final UNIKU bertemu dengan UNY, Sanata Darma serta Universitas Negeri Malang. Akhirnya, Universitas Negeri Malang meraih Juara 1, UNIKU di posisi dua disusul UNY & Sanata Darma di Posisi 3 & 4.

EDS UNIKU mengirimkan 5 orang delegasi dalam lomba ini yaitu: Shely Fauziah & Nursidik (Team A), Intan Fatmawati & Rere Kirana (Team B) serta Raka Anggana Putra (Observer)

“We have faced the qualified rivals & it’s a worthed champion”, kata Shely ketika ditemui di Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku), Senin (17/04).

Lebih lanjut Sidik menjelaskan bahwa Kompetisi ini menjadi ajang pembuktian debater UNIKU dalam ajang tingkat nasional, ” Kami tidak hanya membawa misi EDS dalam kompetisi ini tapi juga untuk mengibarkan bendera UNIKU sebagai salah satu Universitas Unggulan di Wilayah Timur Tanah Pasundan,” terang Sidik.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas keberhasilan dari mahasiswa dan mahasiswinya yang mampu meraih prestasi dalam lomba debat di tingkat nasional yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) tanggal 14 – 16 April 2017 kemarin.

“Alhamdulillah, mahasiswa dan mahasiswi Uniku mampu kembali meraih prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama Universitas Kuningan dalam ajang debat nasional tersebut,” tuturnya.

Selain itu, Dikdik berharap, dengan capaian yang diraih oleh salah satu mahasiswa dan mahasiswinya tersebut, diharapkan mampu memberikan motivasi atau suntikan semangat kepada mahasiswa dan mahasiswi lainnya untuk kembali berprestasi lagi baik dalam bidang akademik maupun non akademik di tingkat Kabupaten, Regional, Provinsi, Nasional maupun Internasional.

“Semoga, mahasiswa dan mahasiswi Uniku ke depannya bisa kembali meraih prestasi demi prestasi yang membanggakan dan mengharumkan kembali Nama Universitas Kuningan di tingkat Kabupaten, Regional, Provinsi, Nasional maupun Internasional,” harapnya.(AsepSuriadi/Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: EDS Uniku Kembali Tunjukkan "Kelas"nya, Boyong 2 Tropy di NEED Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan