728x90 AdSpace

Update
10 September 2017

Helaran Budaya Hadirkan Atlit Nasional, Bintang "Preman Pensiun" Hingga Puti

suarakuningan.com - Acara tahunan dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kuningan yang ke 519 tahun 2017 terasa lebih semarak, bukan hanya jumlah peserta Helaran yang membeludak. Tapi juga kehadiran tokoh Politik, Olahraga dan Pesinetron yang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Berbagai kreasi seni dan pakaian adat dari seluruh Indonesia ditampilkan oleh berbagai peserta sehingga jalan Siliwangi dari mulai Bundaran Cijoho sampai Taman Kota sepanjang kurang lebih 2 km menjadi lautan manusia dengan berbagai pernak pernik sehingga kalau dilihat dari kejauhan akan terlihat indah.

Berbagai kreasi seni ditampilkan oleh peserta dan yang lebih memberikan daya tarik adalah kehadiran tokoh Politik Nasional seperti Puti Guntur Soekarno yang sengaja hadir dalam kapasitas sebagai anggota DPR - RI mewakili daerah pemilihan Kuningan, Ciamis dan Kota Banjar. Selain Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH.,yang tampil bersama Istri, hadir pula dan turut mendampingi Kapolres Kuningan AKBP. Yuldi Yusman SE. M.Si., Dandim Kuningan Letkol Inf. Arif Hidayat dan Pimpinan DPRD semuanya nampak hadir.

Para peserta selain menampilkan atraksinya juga ada yang memberikan cindera mata berupa makanan olahan khas daerah, seperti tape ketan, wajit, dodol dan makanan lainnya. banyak juga peserta yang mengajak Bupati dan Ibu Puti foto selfi atau diabadikan oleh juru foto khusus sehingga kedua tokoh tersebut harus turun naik panggung.

Lebih semarak lagi dan begitu menyedot perhatian masyarakat adalah ketika peserta karnaval dari PDAM Kuningan lewat didepan panggung kehormatan, PDAM selain tampil dengan pakaian yang melambangkan kebinekaan juga turut dibawa serta seorang karyawannya dari cabang Kadugede yang juga sebagai atlit nasional dari cabang tolak peluru yang baru saja mempersembahkan medali Emas buat kontingen Sea Games Indonesia yang berlangsung di Malaysia Eki Pebri Ekawati, para penonton yang tadinya duduk kemudian berdiri karena ingin lebih jelas melihat sosok pejuang olahraga yang berasal dari Desa Cikadu, Kecamatan Nusaherang.

Lain lagi dengan PDAU dimana untuk membuat daya tariknya sengaja mendatangkan para pesinetron Preman Pensiun lengkap dengan ciloknya, sehingga dalam kesempatan tersebut Ubed yang suka memerankan pencopet selain poto bersama dengan Bupati didampingi istri juga memberikan satu tusuk cilok mateng kepada Bupati.

Dinas perhubungan punya cara lain, selain membawa seluruh karyawannya juga membawa Pegawai berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat Deden Ariyo Sutanto SE.,M.Si.,Siswa Pelopor Keselamatan Berlalulintas dan awak angkutan teladan dari PT. Luragung Termuda juga membawa Tiga Pemain Persib Legendaris, yaitu Yusuf Bahtiar, Aceng Juanda dan Aris Munandar.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Helaran Budaya Hadirkan Atlit Nasional, Bintang "Preman Pensiun" Hingga Puti Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan