728x90 AdSpace

Update
23 Januari 2018

Apel Han Mars Kodim 0615/Kuningan dan Kebersihan Lingkungan di Minggu Militer


suarakuningan.com –  Tingkatkan ketahanan prajurit, Kodim 0615/Kuningan laksanakan Apel kegiatan Ketahanan Mars (Han Mars) yang dipimpin Langsung oleh Dandim 0615/ Kuningan, Letkol inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos. MM, pada Hari Selasa (23/1) bertempat Objek Wisata Waduk Darma.

Para Perwira Staf Kodim 0615/ Kuningan, Para Danramil Jajaran Kodim 0615/ Kuningan, Kapolsek Darma Iptu ( Harminal), Camat Darma ( Didin Bahrudin S.Sos), Kepala Unit Pengelola Bendungan Darma ( Dodo Wardoyo ST) serta Ketua Rayon FKPPI Darma, Hendra turut dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Dandim 0615/ Kuningan menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan Program Kodim 0615/ Kuningan setiap Minggu terakhir untuk melaksanakan kegiatan minggu militer dengan tujuan melatih Ketahan fisik.

Adapun Rute Han March yang dilalui adalah Obyek Wisata Waduk Darma, Desa Jagara , pasar Darma, Desa Darma dan finish Obyek Wisata Waduk Darma. 

Dalam Minggu militer di Kodim 0615/Kuningan, selain Han Mars (ketahanan jalan dengan membawa senjata laras panjang untuk Tamtama dan Bintara), juga dilaksanakan kebersihan lingkungan terutama kebersihan sungai di musim hujan. Curah hujan yang cukup tinggi di bulan-bulan ini berpeluang menimbulkan bencana banjir.

“Arahan dari Pangdam III/ Siliwangi tentang masalah lingkungan hidup seperti sungai sungai harus bersih dan dijaga jangan sampai membuang sampah ke aliran sungai dapat menyebabkan bibit penyakit sudah ada buktinya Sungai Citarum terkotor di dunia ke 10. Untuk itu saya menekankan dan mengajak mari kita jaga dan merawat  Sungai Sungai yang ada di wil kab kuningan jangan sampai sungai dimanfaatkan untuk membuang sampah nantinya akan menimbulkan bibit bibit penyakit,” ujar Dandim.

Usai apel Han Mars, rombongan meninjau lokasi Waduk Darma tentang kebersihan lingkungan Waduk Darma dari Sampah limbah rumah tangga sampah dari pengunjung Waduk Darma. Dilanjutkan mensosialisakan pengolahan sampah kepada elemen masyarakat Waduk Darma dan kebersihan lingkungan sekitar Waduk Darma. Juga dilakukan Komsos dengan elemen masyarakat sekitar terkait kebersihan lingkungan dan pengolahan sampah. (Cartas/Kodim0615)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Apel Han Mars Kodim 0615/Kuningan dan Kebersihan Lingkungan di Minggu Militer Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan