728x90 AdSpace

Update
17 Februari 2020

Kontribusi Mahasiswa Membangun Desa


suarakuningan - Dengan mendukung Selalu Visi Kuningan Maju MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul) berbasis Desa Mahasiswa yang tergabung dalam HIMARUKA ( Himpunan Mahasiswa Ciwaru - KarangKancana ) Kuningan Timur, ini Mengahadiri Undangan  Silaturahim dan diskusi yang Dilakukan bersama Camat Karang Kancana, Senin, (17/2) di Kantor Kecamatan KarangKancana. 

Bincang yang dilakukan tentunya membahas kemajuan kecamatan karangkancana. Dengan Potensi Wisata dan Pertanian kopi serta peternakan  yang dimiliki Kecamatan karangkancana ini justru bisa menjadi Titik tolak kemajuan Kecamatan Karangkancana, yang tentunya semua ini bisa dilakukan dengan Seiring perkembangan dan Upgrading sumber daya Manusia nya.

Dalam perbincangan disampaikan pentingnya masyarakat dibekali kemampuan mengelola bahkan sampai pemasaran  hasil ternak ataupun tani yang baik ini justru menjadi hal terpenting dalam membangun Desa. 

“Hal ini justru akan lebih mudah bila dilakukan bersama-sama dengan adanya HIMARUKA dan Karang Taruna justru sangat membantu Desa mengoptimalkan pengembangan desa dengan inovasi-inovasi baru,” ujar camat.

Dan agenda terdekat yang akan dilaksanakan HIMARUKA adalah penyuluhan Kesehatan yang akan bekerjasama dengan Posyandu serta Anggota HIMARUKA yang berkuliah di Bidang kesehatan seperti, STIKES Muhammadiyah, STIKU, dan Akper Buntet Cirebon. Mengapa ini di dahulukan Ini terkait data yang di sampaikan dari Pa camat sekitar 124 masyarakat karangKancana yang terdata memiliki penyakit darah tinggi.(Humas HIMARUKA/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kontribusi Mahasiswa Membangun Desa Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan