Hot News
8 Maret 2021

Desa Silebu Bangun Generasi Muda Kreatif dan Inovatif


suarakuningan.com - Sebanyak 25 Pemuda dari pelbagai organisasi tingkat Desa mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas Organisasi Kepemudaan dalam Rangka Membangun Generasi Muda yang Kreatif, Inovatif dan Berakhlakul Karimah, Senin (8/3).


Program tersebut guna mendukung Visi Bupati Kuningan yakni Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa)


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Silebu Asep Yusuf Hamdani S.Sos ketika membuka kegiatan tersebut di Aula kantor Desa.

"Kami harapkan dengan adanya kegiatan peningkatan kapasitas pemuda ini sebagai salah satu bentuk kongkrit mewujudkan Desa Silebu mandiri berbasis pemberdayaan  untuk mewujudkan misi Bapak Bupati tersebut. Tentunya melalui kegiatan ini dapat memberikan peningkatan pemahaman dan keahlian sesuai potensi dan bidangnya masing-masing,"harapnya.


Disampaikan pula oleh Sekmat Iman Firmansyah bahwa bonus demografi saat ini menjadi salah satu peluang yang cukup menjanjikan  seiring dengan perkembangan dunia digital. Ditambah dengan adanya PP No 11 Tahun 2021 tentang Bumi Desa yang mempunyai kaitan dengan pemanfaatan sumber daya alam untuk dijadikan produk.

Video: Situs Kolam Naga Silebu Bikin Penjajah Takut?

Sementara itu, Ilham Farhan sebagai salah satu elemen pemuda menyampaikan dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan adanya sebuah kolaborasi antara pemuda, masyarakat dan pemerintah desa, sehingga ketercapaian menjadi desa mandiri berbasis pemberdayaan bisa optimal dengan baik.


"Dengan komposisi desa hari ini yang sudah bagus serta para pemuda mempunyai girah untuk membangun desanya sendiri, kenapa tidak untuk saling berkolaborasi dalam setiap segmen,"ungkapnya.


Hadir dalam acara pembukaan yakni Ketua BPD Desa Silebu Dudin Sa'dudin, Pemdes, LPMD, Muspika serta Babinkumas Kecamatan Pancalang. Kegiatan ini sendiri berlangsung selama satu hari dengan narasumber dari Sekretaris Kecamatan Pancalang dan tetap menjaga prokes lengkap dengan memakai masker dan hand sanitizer. (ilham/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Desa Silebu Bangun Generasi Muda Kreatif dan Inovatif Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan