Hot News
8 Juli 2022

Anggota DPRD Jabar, Johan J. Anwari Kunjungi Rumah Singgah ODGJ Graha Berdaya Kuningan



suarakuningan.com - Dalam kegiatan reses III TA 2021-2022, Johan J,. Anwari, M.Si anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengunjungi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Graha Berdaya Kuningan di Desa Tambakbaya, Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan, Jumat (9/0/2022).

Tim Asesmen ATENSI Kemensos RI Apresiasi Kreasi Warga Binaan Graha Berdaya

Warga Binaan LKS Graha Berdaya Kuningan Divaksin

Johan berdiskusi dengan Ketua LKS Graha Berdaya, Lukman Mulyadi, Ketua Bahtera Kebangkitan Ummat, K. Elon Caslan, Ketua (LKS LU) Wahana Insani Waluya, Erhan Herdiyanto, Relawan LKS Padepokan Cipta Wening, Budianto juga Ketua LK3 (Lembaga Konsultasi Kesejahteraan keluarga) Mitra kerja Dinas Sosial sekaligus Konselor UPTD PPA Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kuningan, Indah Wulansari P.


Ketua LK3, Indah menyampaikan bahwa dalam seminggu ini, dirinya bersama para Ketua LKS telah mengantarkan dua anak untuk direhabilitasi di Padepokan Cipta Wening Subang yang diketuai Ian Mukdiana, S.Sos.

Berbagai kendala dan perkembangan kegiatan LKS-LKS disampaikan para relawan yang telah bertahun-tahun berkegiatan sosial baik di LKS Usia Lanjut, LKS Anak maupun LKS ODGJ. Keluhan dan aspirasi direspon serius oleh Johan J. Anwari.



Johan menyampaikan bahwa dirinya terharu melihat langsung kondisi para ODGJ. Dirinya kaget mengetahui bahwa Ketua LKS Graha Berdaya adalah Kepala Desa yang tinggal di Rumah Singgah Rehabitasi ODGJ.

"Jadi kuwu tambakbaya, Kang Lukman tidak punya rumah?" tanya Johan yang diiyakan oleh Lukman Mulyadi.

Usai berdiskusi cukup hangat, Johan menyempatkan melihat-lihat seluruh ruangan Graha Berdaya. Dan tak canggung, Johan melakukan interaksi dan berbincang dengan para ODGJ binaan Graha Berdaya.(red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Anggota DPRD Jabar, Johan J. Anwari Kunjungi Rumah Singgah ODGJ Graha Berdaya Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan