Hot News
22 Agustus 2022

Ikhsan Marzuki Mulai Reses, Warga Antusias Sampaikan Aspirasi



suarakuningan.com - Kegiatan reses pertama yang menjadi kewajiban setiap anggota dewan sudah dilaksanakan di Kelurahan Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Senin, 22 Agustus 2022.


Reses aleg baru dari Fraksi PKS Ikhsan Marzuki kali ini dihadiri perwakilan berbagai unsur dan masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Cigugur. Dari mulai LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), Karang Taruna, MUI, PKK, Posyandu, sampai para Ketua RT.


Sebelum sesi penyampaian aspirasi, dalam sambutannya Ikhsan berharap agar aspirasi yang masuk nantinya merupakan usulan yang memiliki dampak yang lebih besar untuk masyarakat, baik dampak sosial maupun ekonominya.


Hal tersebut penting digarisbawahi karena dana aspirasi yang terbatas, sehingga tidak mungkin bisa mengcover seluruh usulan masyarakat yang masuk.


Antusias masyarakat untuk mengajukan aspirasi pada sesi penyampaian aspirasi sangat terasa. Aspirasi yang disampaikan pada umumnya usulan-usulan kegiatan atau program yang memang menyangkut kepentingan umum yang lebih luas.


Ini sebuah langkah maju dalam penyampaian aspirasi oleh masyarakat. Hampir tidak ada usulan yang bersifat kepentingan perorangan atau kelompok. Tampak tumbuh kesadaran masyarakat untuk menyampaikan aspirasi yang memiliki dampak dan kepentingan yang lebih luas, memiliki nilai manfaat yang bisa dinikmati oleh lebih banyak masyarakat.


Irigasi, Jalan Tani, Jalan Penerangan Umum, Sarana Posyandu (masyarakat sudah menyediakan tanah wakafnya), Perbaikan Jalan, Perbaikan saluran air penyebab banjir dan Perbaikan Drainase, merupakan usulan-usulan yang menjadi ajuan masyarakat pada reses kali ini.(red)


Hafidz Tuna Netra Kumandangkan Ayat Suci di Pelantikan Anggota DPRD Ikhsan Marzuki



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ikhsan Marzuki Mulai Reses, Warga Antusias Sampaikan Aspirasi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan