Hot News
29 Januari 2022

Kerinduan Para Pecinta (KPP) #3 ( Meraih Cinta Sejati )



Sebelumnya: Kerinduan Para Pecinta (KPP) #2 ( Antara Cinta, Takut dan Harap )

Seri Tulisan Kerinduan Para Perindu (KPP) 

Eli Solihati 

Pengajar SuperCamp Riyadlul Huda


Alloh ciptakan manusia  berbagai bangsa, dengan karakter yang berbeda, bermacam gaya, beda satu dan lainnya. Adakah yang sama? , bahkan kembar sekalipun, pasti ada bedanya. Karena memang semua diciptakan berbeda, maka berbeda pula cara mendapatkan dan meraih impiannya. Masing-masing punya potensi sendiri, keberhasilan dan kebaikan akan datang kepada mereka yang berusaha mewujudkan impian dengan bekal potensi dari Tuhan.

Jika secara fisik berbeda, nasib berbeda, profesi juga beda,maka alangkah tidak bijaknya jika mengukur sukses dan keberhasilan dengan standar yang di samakan. Yang bisa di jadikan ukuran haruslah hal yang Tetap/kekal dan tidak berubah...apa itu? Cinta Ilahiyyah yang bisa di raih siapa saja, walau berbeda rupa dan  warna hamba.

Sabda Nabi dalam Hadisnya "Sesungguhnya Alloh tidak melihat rupamu,  bentukmu, tapi yang lihat adalah Hatimu". Jelas sekali bahwa yang Alloh lihat dan Nilai adalah Hati seorang yang selalu terpaut kepadaNya. Terpaut hati kepada Alloh bukanlah hal yang mudah, harus di awali dengan mengenal dan memahami, lalu menyadari siapa diri, terus juga latihan-latihan,agar terbiasa senantiasa mengingatnya, baik dalam keadaan senang ataupun susah, di waktu luang ataupun sempit.

"Jadilah engkau bersama Alloh, jika tak mampu maka jadilah beserta orang yang bersama Alloh, karena mereka akan menghubungkanmu kepada Alloh" (HR. Abu Daud)

Apa cara agar kita bisa bersama dengan Alloh? Maka yang paling mudah adalah mendekat, dan bergaul bersama para Ulama, orang2 sholeh agar hati menjadi lebih sering mengingat dan memuji Alloh.

Bagi para Ulama ada hal yang teramat sangat di Utamakan dalam mendekatkan Hati kepada Alloh, dengan pengabdian kepada umat, keberkahan dalam menyebar kebaikan Ilmu, dan pastinya banyak yang beliau-beliau lakukan untuk kemaslahatan dan kebaikan umat. Maka berbahagialah orang-orang yang dekat dengan para Ulama, mendengarkan hikmahnya, mengikuti langkahnya. Cintailah para Ulama, mereka adalah pewaris Para Nabi, raih keberkahan Ilmu dan dapatkan Cinta Sejati, ya'ni Cinta Alloh bersama para Ulama, karena "Sesungguhnya yang paling takut kepada Alloh dari hamba2 KU, adalah para Ulama"  (QS, Fathir 28)

والله اعلم...



Baca juga: 

Menikmati Peran



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kerinduan Para Pecinta (KPP) #3 ( Meraih Cinta Sejati ) Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan