Hot News
4 Juli 2022

Makin Banyak Penerima Manfaat Berkat Ngopi Bareng Anggota DPR RI Didi Irawadi


suarakuningan.com - "Batu turun Keusik Naek", peribahasa sunda yang bermakna "Top Down meet Bottom Up" yakni ketersampaian program pusat kepada daerah, sekaligus ketersampaian aspirasi serta usulan kebutuhan masyarakat kepada (pemerintah) pusat makin terasa melalui Program Ngopi Bersama Kang Didi.

Program yang dibentuk Anggota DPR RI H. Didi Irawadi Syamsuddin dari Partai Demokrat sebagai jembatan media komunikasi masyarakat dengan dirinya.

Melalui program Ngopi ini makin banyak masyarakat merasakan manfaat melalui bantuan operasional ke sejumlah kelompok. Baik kelompok pertanian maupun lembaga keagamaan.

Di Kabupaten Kuningan, tim Ngopi Bareng Didi Irawadi, hari ini, Senin (4/7/2022) menyalurkan bantuan kepada empat lembaga, yakni MD-TPQ Al-Fatah Desa Palatagan Kecamatan Pancalang, (Kober) Cinta Bunda Desa Kalimati Kecamatan Japara, Pontren Salafiyah Darul Muta'Alimien Desa Cihideung Hilir Kecamatan Cidahu serta Yayasan Permata Bunda Kuningan Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang.

Berkat NGOPI Bareng Anggota DPR RI Didi Irawadi, Masyarakat Makin Terakomodir Aspirasi

Koordinator dan penggagas Ngopi Bareng Kang Didi Irawadi Kabupaten Kuningan, KH Ahmad Syafei (Pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Al Malikul Karimah Dusun Pahing Desa Cikadu Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan) merasa bersyukur dapat menjadi perantara turunnya bantuan.

Menurutnya, bahwa dari 64 usulan masyarakat Kabupaten Kuningan kepada Didi Irawadi yang direalisasi, seluruhnya telah tersalurkan. 

"Bantuan yang disalurkan saat berupa mobil ambulan, traktor, dan dana sesuai usulan dari masyarakat. Sampai saat ini usulan permintaan bantuan dan masukan saran kepada Kang Didi makin banyak melalui whatsapp grup Ngopi Bareng Kang Didi Irawadi. Ada pula yang datang langsung ke kami," papar KH Ahmad Syafei 

Anggota DPR RI Didi Irawadi Naksir Potensi Wisata dan Perkebunan Kopi Kuningan

Pengasuh Madrasah Diniyah Taman Pendidikan Al-Quran (MD-TPQ Al-Fatah), Desa Palatagan Kecamatan Pancalang, Hendrik Rusyikin  mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada Didi Irawadi atas bantuan berupa dana untuk kegiatan pembangunan gedung madrasah.

Hal senada disampaikan Kepala Kelompok Bermain (Kober) Cinta Bunda Desa Kalimati Kecamatan Japara, Warsiti yang merasa bantuan Didi Irawadi sebagai mimpi yang terwujud bagi peningkatan kegiatan pra pendidikan anak-anak, terutama karena Desa Kalimati yang diakuinya cukup jauh dari pusat kota.

Pengasuh Pontren Salafiyah Darul Muta'Alimien Desa Cihideung Hilir Kecamatan Cidahu, Udi Sahudi mengatakan bantuan ini sangat besar manfaat terutama karena di ponpes ini seluruh santri disediakan makan tanpa dipungut biaya. "Tradisi menyediakan makan bagi para santri ini merupakan amanah dari abah yang harus dilanjutkan," ujarnya.

"Semoga Kang Didi dan semuanya senantiasa diberi kemudahan dalam melaksanakan kegiatannya, dan semoga bantuan ini menjadi keberkahan bagi kita semua," tutupnya.

Dari pantauan penulis, kondisi bangunan ponpes Salafiyah Darul Muta'Alimien sudah sangat perlu dilakukan rehab.

Pengasuh Yayasan Permata Bunda Kuningan Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang, Nani Suryani mengatakan bantuan ini sangat ditunggu karena selama ini kegiatan untuk TKIK Permata Bunda didanai secara gotong royong oleh pengurus yayasan, sedangkan untuk seluruh kegiatan pendidikan gratis. Bantuan ini akan dimanfaatkan untuk tambahan biaya pembangunan ruang kantor baru, karena ruang kantor saat ini sudah dimakan usia dan sudah kurang layak untuk ditempati.

Menurut KH Ahmad Syafei, dalam waktu dekat, Didi Irawadi akan mengunjungi lembaga-lembaga penerima manfaat untuk bersilaturahmi. "Kesibukan Kang Didi Irawadi cukup padat terutama berkaitan pula posisi beliau di DPP Demokrat. Tapi dari komunikasi, Kang Didi akan segera mengagendakan kunjungannya ke Kuningan," ujarnya.(red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Makin Banyak Penerima Manfaat Berkat Ngopi Bareng Anggota DPR RI Didi Irawadi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan